Jumat, 13 November 2015

Sendiri

Kadang sy berpikir sendiri, kok jalan cerita hidup sy tidak seperti orang yg lainnya. Bukannya sy ingin membanding2kan atau tidak bersyukur dengan apa yang sy peroleh, tetapi....hmhmm..ntahlaah susah sy jelaskan. Yg pasti sy hanya cerita apa yang sy rasa saja.

Hampa..
Iya sy ngerasa
hampa..
Kosong..
Hmmm apa ya kata yang tepat...

Detailnya begini
Mama sy uda meninggal 4 tahun yang lalu. Sejak mama meninggal ga ada orsng yg bisa gantikan posisi mama. Sy ga bs merasakan kasih sayang lg
Papa sy jg udah menikah lg 3 tahun lalu dan ya komunikasi antara papa dan sy tidak terlalu baik dan tidak terlalu buruk..namun sy tidak rutin berkomunikasi dengan beliau sejak sy pindah keluar kota. Papa seperti memiliki dunianya sendiri dan sy bukan berada di dunia yang sama walau sy anak kandungnya.
Sahabat..hmm sy tidak memiliki banyak sahabat..hanya beberapa..pun mereka sekarang telah hidup dengan keluarga mereka sendiri dan rata2 mereka sudah bersuami. Hanya sesekali say hai dan sesekali hangout bareng :( terlebih sekarang sudah beda kota.
Keluarga besar..hmm keluarga besar terdekat gak ada yg tinggal di kota yang sama dengan sy sekarang. Lagian keluarga punya hidup masing2..sepupu2 pun begitu..hanya sesekali komunikasi.
Dan Nenek semata wayang yg selalu care dan peduli dengan sy jg ga kalah jauh dari kota ini.
Dan trakhir..di kost..sy hanya sendiri di kost ada bbrp tmn di kmr yg berbeda. Itupun mereka jg sibuk bekerja setiap harinya dan ujung2nya sy lebih banyak menghabiskan hari di kamar..menonton tv..belanja ke supermarket..beli makanan..kerja dan tidur..

Di sini
Di kota batam
Sy mengadu nasib..mencari rezeki..untuk masa depan yang lebih baik
Sy harus berdiri tegak di atas kaki sy sendiri.
Kadang sy khawatir takut jikalau ada hal buruk terjadi kepada siapa harus mengadu
Sering kali saat membuka mata bangun dari tidur, sepi...dan sering sy ingatkan diri ini..bahwa kita hanya sendiri dan pandai2lah membawa diri




7 komentar:

  1. SEMANGAT....!!!!
    \^O^/

    Syair-Syair Perantau...
    ;)

    Perantau memang ditempa jauh lebih hebat oleh lingkungannya...
    Nikmatilah Prosesnya...
    Memang sulit, Namun pasti bisa...

    BalasHapus
  2. Kak..kalo ak ke malang..bisa jadi guide ak gak..

    BalasHapus