Rabu, 29 April 2015

mama itu...

Hmmm..kan sy udah sering katakan sy sayang banget sama mama sy ya..nah kali ini sy lg pengen mengenang2 mama sy lagi, cuma sy suka ga puas kalo cuma kenangan itu cuma lari2 di pikiran sy. Jadi biar puas sy tulisin aja disini. Kali aja ntr anak sy udah gede bisa ikutan mengenang neneknya yang udah ga ada dengan membaca tulisan ini..
Mama itu:...
Peduli banget dengan penampilannya dari atas sampe bawah deh pokoknya. Yah walaupun tidak dengan barang2 branded tapi mama pintar memadupadankan busana yang di kenakan. Kadang mama tu suka ngomel kalo tau sy itu makenya baju itu lagi itu lagi ga ada variasinya karena sy emang tipe yg kalo suka ama satu bakal pake baju itu terus. Mungkin mama jadi risih liatnyaa. Hahah terus total banget bermake-up..hmmmm..ya ga menor2 banget kayak emak2 alay sih tp sy seneng aja gangguin "ih mama nih apalah lipsticknya merah kali loh" ato "ma,alisnya gak sama tuh kiri sama kanan". Terus kalo di temenin beli baju itu ribet banget pilih ini itu coba ini itu kadang sy sampe lelah nungguinnya, yang ini nih nurun ama sy..hehe
mama itu.... pintar masak, Pokoknya semua yang mama masak itu enak (sedih sekarang gak bisa makanan olahan tangan mama :( Mama jg pintar buat cemilan enak ky goreng pisang, bakwan, klepon, donat(ini fav sy). Yang ga pernah mama buat itu segala jenis cake2. Kalo kue lebaran yang rutin mama buat itu kue nastar dan kue bawang. Selai nastarnya itu asli buat sendiri dan enaaaaaak banget apalagi makannya fresh from the oven..totally perfecto..haha
mama itu...cerewet lah pastinya ya, namanya jg mamak2 ya kan! jarang banget ga cerewet, cerewetnya kalo sy lagi males makan pasti nyinyir banget nyuruh makan, di kepoin sampe sy ngambil piring..lah sy jg bingung dulu itu sy kok bisa suka males makan (yah maklum aja mungkin otak sy jg pernah kebalik) haha. Kadang mama bela2in suapin sy makan dan alhasil banyak lo makannya kalo disuapin. Terus selalu cerewetin sy kalo lagi di luar telponin lagi dimana, udah makan belum, pulang jam berapa. Lebih seringnyansih saya kecil jarang banget keluar ato paling banter keluar taoi di anter jemput.
mama itu paling tau bahasa tubuh sy tanpa sy bicara sepatah katapun juga paling tau makanan kesukaan sy. Apalagi kalo sy sakit pasti mama deh yang paling panik.
mama itu pekerja keras, mama cerita dari kecil mama udah jualan kue untuk bantuin nenek kadang juga kumpulin cengkeh yang udah jatuh untuk di jual. Mama kan kembar yaa kembarannya mama itu lebih feminin di banding mama. Jadi kalau mama itu lasak banget anaknya kalo bunda (kembaran mama) malah anak yang manis. Nah kalo sy sekarang kynya perpaduan dari keduanya..hehe...terus Mama pernah cerita pernah di marahin sama kakek. Marah besar lah pokoknya terus mama ngumpet di kandang ayam tetangga terus kaki mama kejepit jd berbekas sampe gede di bagian kuku jari telunjuk.
mama itu istri yang baik kenapa sy bilang begitu karena mama itu telaten banget nyiapin semua kebutuhan papa sy. Mau capek kayak gimana pun pasti tetap bangun kalo papa pulang kerja terus nyiapin kopi susu dan temanin papa duduk ngobrol2 soal kerjaannya seharian.
Mama itu pinter memanage keuangan. Membeli yang benar2 di butuhkan, ada kalanya berhemat ada kalanya menabung sambil untuk gaya beli perhiasan emas sewaktu2 bisa di jual. Mama bilang anak perempuan itu harus pake perhiasan biar manis. Gak yang gede2 sih yang simpel2 ajah..
mama itu suka mengalah, sehabis masak makanan mama gak pernah makan duluan. Kalo gak makan bareng pasti tungguin papa dulu yang makan terus sy makan ntar sisa2 lauk baru mama makan. Yang penting suami sama anaknya senang...
mama itu walaupun manjain sy dengan nurutin sy mau apa aja tapi tetap tegas. Kalo mama bilang enggak boleh pergi sampe berdarah2 pun sy nangis ga bakal bisa pergi. Mama juga ajarin sy untuk bisa lakukan pekerjaan rumah makanya sy terbisa cuci sepatu dan seragam sekolah serta setrika seragam sekolah sendiri sejak sd. jadilah kalo hari minggu pagi itu jadwal cuci2 dan sorenya adalah jadwal setrika. Terus mama juga biasain tiap bangun tidur wajib beresin tempat tidur sampe rapih banget. Kadang waktu kecil sy kan suka males ya beresin tempat tidur jadilah sering dimarahin ama mama, akhirnya sampe sekarang sy itu terbiasa dengan tempat tidur yg rapi dan apa2 yang rapi.
mama itu humoris dan percaya diri banget lah orangnya. Mama bisa tu ikutan joget2 bersama ibuk2 lain di acara dangdutan 17 agustusan di sekitar rumah.
Mama itu hobi karaoke diruma jadi beli vcd dan speaker terus kalo siang2 suntuk bisa tu mama ajak ibuk2 tetangga yang lain karoke bareng dirumah. Karoke lagu2 jadul ky betharia sonata, cindy harahap, alda, rinto harahap gitu..
mama itu..ga ky ibuk2 rempong yang suka ngegosip paling mama lebih sering jd pendengar yang baik. Ya kadang beberapa tetangga sukanya curhat sama mama..sama banget sm sy sekarang suka jd pendengar yang baik aja..
dan mama itu suka nyiumin sy walaupun udah gede sy juga gitu di depan umu ga malu tuh cium2 dan manja2 dengan mama. Pernah sekali yang paling sy inget banget. Mama seneng kali sy ucapin selamat hari ibu. Sampe di cerita2in ke tetangga kalo sy ucapin selamat hari ibu artinya sih mama sy bangga anaknya care sm mamanya hihihi..

Masi banyak yg lainnya....
kalian yang gak deket dan gak berusaha mendekatkan diri dengan ibu kalian rugi bangeeeeeeeettt dah..
jangan lupakan..
surga itu di telapak kaki ibu..
dan yang salah satu saya sesalkan dulu adalah sy tidak pernah kepikiran untuk meminum air cucian kaki ibu saya..




(Foto nikahan mama&papa)

2 komentar:

  1. T.T

    Mamamu Mengharukan...

    Hiks...Hiks...


    Lagi banjir artikel kelihatannya...
    Mantap...!!

    BalasHapus