Kamis, 30 April 2015

pagi..

Selamat pagi..
Di lingkungan rumah sy masih gelap banget. Padahal udah jam stgh 6 pagi..
Setelah shubuhan sy malah leyeh2 lagi sambil dengerin bunyi jam dan burung2 di luar mencicit. Mw matikan lampu2 di luar rumah kok ya masih gelap banget, sementara di kamar lampunya sengaja di matiin. Ya udah ah... sy nyantai2 dulu perpisahan ama guling dan bantal sebelum siap2 kerja ntr pagi (pelukerat2)..hhihi..
Kondisi di atas kontras banget dengan pagi yang sy jalani waktu masi jaman di kost. Jam stgh 6 itu udah terang sy mesti lagi beresin tugas2, baca buku, baca materi dan prepare buat kuliah. Kalo jamannya skripsi malah jam 3 pagi uda pantengin leppi dan paginya siap2 buat konsul. Hampir setiap pagi menguatkan dan menyabarkan diri berharap semua sesuai harapan dan segera lulus kuliah.
Ba'da shubuh penghuni kost pun udah pada bangun sekedar buat sarapan ato nonton tv, pluntang pluntang bunyi wajan Kebetulan kamar sy deket banget ama dapur dan ruang tv. Kadang kalo udah bener2 capek dengan semua aktivitas kampus sy menyendiri di loteng lantai 3 tempat jemur2 pakaian penghuni kost sambil menatap luwes ke arah gunung merbabu dan anaknya. Kalo cuaca bagus gunung2 itu kelihatan jelas. Jadi inget sama persis kaya gambar di buku gambar jaman sd dulu. Ternyata wujud asli dari kejauahan memang begitu ya. Sambil menghirup udara segar. Gak jarang kerinduan akan kampung halaman pun merebak saat keheningan menikmati pagi. Yaah sy pernah berbicara dalam hati. Ini semua harus di nikmati ada masanya suatu saat nanti sy merindukan moment2 dimana pagi hari sy menikmati keindahan merbabu di temani suara burung2 yang berlalu lalang
Hmmm..yaaah sekarang masanya, masa dimana sy merindukan suasana kostan, aktivitas kampus, dan tentunya rindu melihat merbabu dari kejauahan.

Semoga suatu saat nanti di beri kesempatan untuk melanjutkan pasca sarjana. Aamin...

2 komentar:

  1. Aq koq bisa ikut merasakan atmosfir suasana hati saat sampean lihat gunung Merbabu di pagi hari yah....??

    Waah...
    Semakin mantab kemampuan menulisnya...

    ^_^

    BalasHapus
  2. Makanya itu..sampean iku kudu ajarin dirikuh loh brow..biar pas mantabh kaya sampean..hihihi

    BalasHapus